Kamus Bahasa Gayo 1.0

Bahasa Gayo adalah sebuah bahasa dari rumpun Austronesia yang dituturkan oleh suku Gayo di provinsi Aceh, yang terkonsentrasi di Kabupaten Gayo Lues, Tengah, Bener Meriah, dan Lokop di kabupaten Aceh Timur, Keempat daerah ini merupakan wilayah inti suku Gayo.

Setelah beberapa hari mengerjakan kamus ini Alhamdulillah akhirnya Kamus Bahasa Gayo-Indonesia-Inggris versi 1.0.0 sudah jadi dan siap rilis. Kamus ini mempunyai beberapa keunggulan, dan selain itu Kamus ini Gratis (freeware) dan bebas disebarluaskan dengan syarat tidak mengubah software.

Ide untuk membuat software Kamus Bahasa Gayo ini muncul karena pertama belum ada putra daerah yang membuat software Kamus Bahasa Gayo,  mungkin sudah ada tapi kebanyakan masih dalam program Visual Basic, Delphi, Pascal dll.  ketigita  ingin memperdalam program Visual Basic dan sekalian me-review ulang  program Visual Basic yang sudah 3 bulan lamanya tidak terpakai lagi. ketiga semoga bisa bermanfaat bagi pemakai bahasa gayo baik bagi mereka yang dibesarkan dalam budaya gayo maupun bagi generasi muda (pelajar dan mahasiswa).

Database merupakan hak cipta saya sendiri jadi harap maklum dengan kosa kata yang saya buat dengan otomatis program yang saya kerjakan dengan Visual Basic  ini bersifat install sehingga tinggal download dan install.

Screenshot :


                                                       Form Gayo-Indonesia-Inggris

http://amirhamzahporang.blogspot.com/2014/02/kamus-bahasa-gayo-10.html
                                                    

  Amir Porang


  Amir Porang
                                                             

  Amir Porang

Jika ada masukan, saran, kesalahan tampilan, database atau program,silahkan disampaikan. Bagi yang ingin mengupload di blog/web di tempat lain, diharap untuk tetap mencantumkan link ke http://amirhamzahporang.blogspot.com/  Semoga dengan adanya Kamus Bahasa Gayo ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Info Kamus Bahasa Gayo 1.00
Title : Kamus Bahasa Gayo
Date Released : 01 Februari 2014
Version : 1.0.0
Category :Kamus
Publisher: Amir Porang
Format: Rar/Zip
Size : 6.7 MB
Password Rar/Zip : [ Amir Porang ]
Password Tusfiles  : [ Gayo Porang ]

Klik Link Salah Satu Di Bawah Ini :
  Download Via  :

Jika ada ketiga link di atas bermasalah harap memberikan komentar
Berijin, Terima Kasih, Thank
Selamat mencoba semoga bermanfaat. . . .

Bagikan ke

10 Responses to "Kamus Bahasa Gayo 1.0"

Copyright©2014 Gayo Porang - All Rights Reserved
Design by Amir Porang
Back to Top